Kamis, 10 Oktober 2013

Waktu Kecil Diajarin Gak Sih?

Saya mw berbagi pengalaman, Saya bukan orang yang suka buang sampah seenaknya dimanapun saya berada,saya sudah diajarkan sejak kecil untuk buang sampah pada tempatnya. Namun saya suka kesal melihat orang yg buang sampah sembarangan saat mengendarai kendaraan walaupun itu cuma puntung rokok. Apa tidak diajarkan ya saat bangku sekolah dulu untuk buang sampah pada tempatnya? Jika berkendaraan, sebaiknya sampah itu dikumpulin dalam suatu wadah,dan lalu dibuang ketempat sampah yg benar-benar tempat sampah,bukan jalanan. Saya suka menegur beberapa org terdekat saya jika mereka buang sampah sembarangan,harusnya saat bangku sekolah ditanamkan malu untuk membuang sampah sembarangan. Saat s2 saya mempelajari ttg design enviroment dimananya ilmu yg mempelajari membuat suatu design tanpa merusak lingkungan alam yg sudah ada. Kita musti harus memunculkan ide-ide cemerlang agar terlaksananya design yg ramah akan lingkungan.
Tulisan ini dalam rangka event #30DaysSaveEarth yang diselenggarakan oleh @jungjawa dan @unidzalika